Indoproperty.com adalah belantara jurnalistik pertama yang aku tualangi saat datang ke Jakarta ini. Pada media online milik broker property terbesar di Indonesia (Ray White) inilah aku mengecap pahit manisnya menjadi kuli tinta di ibukota. Untungnya indoproperty merupakan leader di bidangnya khususnya properti, sehingga dari sini aku bisa belajar dengan cukup baik.

Friday, March 17, 2006

Friday, 25 January 2002

JTResi Pasarkan Properti Singapura

Pasar properti Indonesia ternyata ibarat lampu yang selalu mampu menarik laron dari seluruh penjuru. Negara-negara jiran seperti Malaysia, Singapura, juga Australia tak pernah bosan mencoba merayu konsumen Indonesia agar mau merogoh kocek untuk menginvestasikan uang mereka di sana. Bermacam strategi semisal pameran tak pernah bosan mereka gelar.

Hanya saja mereka selalu membidik segmen pasar kelas atas. PT. Jerrytan Residental Indonesia, yang berkantor di plaza DM, 11th floor, suite 1108, jl. Jend. Sudirman kav.25 Jakarta dalam seminggu ini rajin menggelar pameran untuk produk-produk properti yang dikembangkan di negara Singapura. Sejak tanggal 19-20 Januari lalu mereka menggelar pameranproperti Singapura di Bromo room, Grand Hyatt Hotel Jakarta. Dalam pameran ini, mereka menawarkan beberapa properti mewah di lokasi terkemuka Singapura. Apartemen mewah The Arris dan The Edge on Cairhill dipajang untuk merayu kalangan berduit kita. Para investor diiming-iming dengan kredit kepemilikan apartemen yang dijual dengan tarif dollar Singapura.

Persetjujuan kredit langsung-dengan persyaratan-persyaratan yang diperlukan-dalam dollar Singapura diobral dengan diskon sampai dengan 60% dari harga jual atau valuation (yang lebih rendah). Konon kredit kepemilikan ini akan ditawarkan oleh bank terkemuka di Singapura. Untuk The Arris hanya ditawarkan 63 freehold apartemen yang terletak di pusat kota Singapura. Terdiri dari 1,2 dan 3 kamar tidur dan dekat dengan sekolah terbaik di sana. Sedangkan untuk The Edge on Cairhill ditawarkan sebanyak 46 freehold apartemen yang didesain khusus dalam 3 blok.

Katanya apartemen ini merupakan mahakarya arsitek ternama dunia, Moshe Safdie. Sesuai namanya, The Edge on Cairhill sendiri terletak di Cairhill Road, yang merupakan tempat tinggal orang-orang terkemuka di Singapura. Kedua apartemen ini sendiri merupakan produk dari dua pengembang Singapura, RDC Properties Pte Ltd dan Pyramid Hill Properties yang merupakan anak perusahaan dari Sembcorp Properties Pte Ltd. Untuk kedua produk apartemen ini, setelah sukses menggelar pameran di kota Jakarta, mulai tanggal 2 sampai 3 Februari mendatang mereka akan menggelar pameran di Surabaya, pada Kalimantan Room cabang Hotel Shangri-La di kota tersebut. Sebelumnya, tanggal 26-27 Januari besok, JTResi juga berencana menggelar pameran lain di Bromo room, Grand Hyatt Hotel Jakarta untuk produk lain, Seven Holt Road. Apartemen yang dikembangkan oleh pengembang OUBC tersebut berada di distri 10 Singapura.

Konon, apartemen berkualitas freehold ini merupakan investasi paling menguntungkan karena, memiliki fasilitas persetujuan kredit langsung sampai dengan 60% melalui bank asing Singapura. Apartemen yang juga berlokasi diantara River Valley Road dan Jervois Road tersebut juga memiliki fasilitas Lap Pool, Spa, Gym. Tempat bermain anak-anak, Video Intercon System, serta Proximity card System. Selain itu juga memiliki strategisitas lokasi karena dekat dengan internasional Orchard Road, kantor-kantor kedutaan, serta Botanic garden. Semua apartemen yang akan dipamerkan di sini merupakan apartemen yang semua unitnya siap huni.

Source :rohmah/e-journalist indoproperty.com

0 Comments:

Post a Comment

<< Home